Facebook Adbreaks : Solusi untuk Jangkauan Postingan Video yang Menurun

Facebook Adbreaks : Solusi untuk Jangkauan Postingan Video yang Menurun

Hi Sobat Opinians,
Setahun kebelakang Facebook mengeluarkan produk baru untuk publisher terutama publisher video atau bisa disebut juga dengan content creator yang disebut dengan Facebook adbreak.

Adbreak baru masuk di Indonesia sekitar bulan Januari tahun 2019. Banyak publisher di Indonesia sudah memetik penghasilan yang manis dari produk FB ini.

Facebook adbreak ini merupakan produk yang hampir mirip dengan Youtube yaitu kamu akan mendapatkan uang ketika video yang kamu miliki diupload di Fanpage yang sudah memenuhi syarat monetisasi dan tampil iklan di dalamnya.

Namun, ada beberapa kendala juga ketika para publisher ini ingin meraup dollar dari adbreaks, mulai dari cara untuk memenuhi syarat agar halaman Fanpage kita bisa dimonetisasi, lalu bagaimana agar video yang kita upload dapat muncul tanda dollar hijau yang artinya video anda sudah menghasilkan uang ataupun jangkauan postingan video anda yang tiba-tiba turun bahkan nol, dan yang lainnya.

Nah, disini kami akan membahas poin jangkauan postingan video yang tiba-tiba turun bahkan nol.

BACA JUGA : TEKNOLOGI NFC : PENGERTIAN, SEJARAH, FUNGSI DAN INOVASI DI HP ANDROID

Bagi para publisher yang sudah memenuhi standar kelayakan monetisasi, masalah ini sangat membingungkan, karena pihak Facebook tidak pernah memberitahukan (notifikasi) seperti pelanggaran halaman yang dimiliki, tapi tiba-tiba jangkauan postingan kita menurun jauh padahal jumlah follower yang dimiliki sudah puluhan ribu, ratusan ribu atau bahkan jutaan.

Berikut adalah contoh jangkauan video kami secara organik sebelum jangkauan postingannya turun atau nol.

facebook adbreak jangkauan turun

Bisa kita lihat jangkauan postingan ini lebih dari 6000, dengan share 75 kali, lalu seminggu kemudian, kami posting video dengan niche yang sama secara organik.

facebook adbreaks jangkauan turun


Dan hasilnya jangkauannya menjadi 400an saja, dan hanya share 4 kali.

BACA JUGA : CARA NGECAS HP YG BENAR DAN CEPAT


Bagi Anda pasti ini sempat membuat down dan galau, sehingga menyebabkan anda tidak bersemengant lagi untuk menjadi content creator di facebook adbreaks.

Tapi tenang, anda tidak perlu khawatir Anda tinggal menghubungi Facebook Advertiser Support untuk mendapatkan solusi dari masalah ini.

Berikut ini adalah solusi yang diberikan oleh Facebook Advertiser Support.
facebook advertiser support solusi adbreaks


So, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu para publisher video di Facebook Adbreaks ya.

Semangat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel