Cara Mencegah Whatsapp Bisnis Anda Diretas - Opini Sandi

Cara Mencegah Whatsapp Bisnis Anda Diretas - Opini Sandi

Hello Sobat Opinians,
Siapa sih di era sekarang yang tidak menggunakan Handphone atau smartphone terutama aplikasi chattingannya seperti Whatsapp, Line, FB messenger, dan lain-lain, hampir setiap orang pasti sudah familiar dengan ketiga aplikasi tersebut, apalagi whatsapp.

Latarbelakang Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi chattingan yang dirilis pada tanggal 18 oktober 2010 dan sudah sangat banyak digunakan oleh setiap orang apapun platform HP anda baik itu android ataupun IOS.
Aplikasi ini merupakan aplikasi komunikasi gratis teratas no 1 di google playstore, alamat kantornya berada di 1601 Willow Road, Menlo Park, CA 94025. Fitur Whatsapp bisa mengirimkan berbagai multimedia seperti foto, video, dokumen, dan lagu atau pesan suara.
Hingga pada akhirnya whatsapp dilirik oleh pendiri facebook yaitu mark zuckerberg dan berhasil di akusisi. Karena seiring perkembangan zaman WA sering digunakan untuk berjualan online maka dibuat lah Whatsapp bisnis.

Apa Itu Whatapps Bisnis ?

Secara fitur Whatsapp bisnis memiliki fitur yang hampir sama dengan Whatsapp biasa, yang membedakannya adalah Anda bisa menyetting lokasi toko, jam buka, dan fitur autoreply untuk mendukung bisnis online Anda
Seiring berjalannya waktu whatsapp 2018 memiliki isu yaitu bisa dengan mudah diretas oleh para hacker, jadi melalui aplikasi whatsapp sang hacker bisa memantau dan mengontrol aktivitas handphone anda. Sangat mengerikan bukan ?

Apalagi nanti bila sang hacker ini bisa meretas akun whatsapp bisnis anda, semua data bisnis anda bisa saja diambil lalu digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh hacker tersebut.
Lalu Apakah ada cara untuk mengatasi hal itu semua ?

Tenang, anda tak perlu khawatir karena pada aplikasi whatsapp 2019, fitur keamananya telah diperbaiki dengan kode CVE-2019-3568, sehingga lebih aman dan data chatingan anda dengan para klien di whatsapp bisnis terjaga.

BACA JUGA :

Cara Mencegah Whatsapp Bisnis Anda Diretas

Caranya adalah anda cukup mengupdate atau menginstal ulang whatspp anda di google playstore atau di applestore untuk pengguna system pengoperasian IOS, mudah bukan ?

So itu adalah informasi yang bisa kami berikan ya sobat opinians. Oh iya bila informasi ini bermanfaat jangan lupa dishare di berbagai platform media social kamu ya guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel