Review Realme 2 serta Realme 2 Pro Spek Canggih Harga Ekonomis

Review Realme 2 serta Realme 2 Pro Spek Canggih Harga Ekonomis

Oppo ialah produsen ponsel pintar asal Cina yang menggoyang hegemoni kompetisi pasar antara Samsung serta Apple di Indonesia. Beberapa tahun kebelakang Oppo memperoleh nurani penduduk Indonesia, yang mengunggulkan keistimewaan karakteristik kameranya lebih- lebih buat selfie. Sebab saking laris produknya hingga Oppo menciptakan second brand buat produk ponsel pintar yang lain yakni Realme. Penasarankan, ayo ikuti postingan ini!

Tidak lama lagi, Oppo Realme 2 akan lekas dipublikasikan di pasar internasional. Bukan tanpa sebab menimbang gambaran sketsa dari fitur ini beberapa saat yang lalu kemudian hadir di web legal Oppo.
Hanya saja, saat ini sketsa yang menampakkan bentuk dari Oppo Realme 2 itu kelihatannya telah ditarik dari web official perusahaan asal Cina itu.  Meski begitu, kelihatannya beberapa pihak nyatanya tengah sukses mendokumentasikan bentuk ponsel pintar itu.

Tetapi, satu yang disayangkan, hingga detik ini masih sedikit data mengenai detail ataupun karakteristik apa saja yang hendak diusung Oppo Realme 2.  Walaupun seperti itu tetapi dari adanya photo yang kemarin muncul, sudah bisa menggambarkan sebagian berita yang menarik mengenai fitur atau kelebihan yang diusung oleh Oppo Realme 2 ini, so makin penasaran kan ?

Dengan cara legal, nyatanya Realme 2 serta Realme 2 Pro telah dipublikasikan ke khalayak Indonesia pada kegiatan perilisan yang di gelar di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa ( 9 oktober 2018 yang lalu). Ingin mengetahui lebih mendalam mengenai kedua ponsel pintar itu?  Ikuti pembahasannya selanjutnya ya.

Review Realme 2 serta Realme 2 Pro Spek Canggih Harga Ekonomis

Jagad teknologi gadget kembali rame dengan adanya Realme 2 serta Realme 2 Pro.
Walaupun brand Realme terdengar asing, tetapi sesungguhnya Realme merupakan sub brand dari Oppo.
Bila dahulu Realme merupakan salah satu tipe hp yang dijual oleh Oppo, tetapi pada tahun 2018,
Realme dengan cara sah , bebas dari bayang-bayang bendera Oppo lalu berdiri sendiri. Meski saat ini bersaing langsung dengan Oppo,
tetapi Realme bukan hendak merebut pangsa pasar Oppo.
Realme lebih fokus menjual hp ke bagian anak belia yang mempunyai bujet terbatas tetapi menginginkan hp dengan detail besar.

Betul aja, kala hp Realme diluncurkan secara resmi pada Oktober 2018, Realme membanderol hp perdananya dengan harga amat miring.
Bayangkan aja, dengan processor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 8GB, serta ROM 128 GB dihargai dengan harga di dasar 4 juta. 
Wow, amat menggoda tidak? Diamati dari pangsa pasar yang dibidik, banderol harga, serta detail Realme hendak jadi kompetitor penting Xiaomi,
spesialnya di hp kategori Mid- End. Pada peresmian perdananya, Realme memberitahukan 2 hp jagoannya ialah Realme 2 serta Realme 2 Pro.

Realme 2

Realme 2 dicitapkan buat kaum milenial. Realme 2 muncul dengan komponen belakang serupa kaca serta bermotif penggalan permata. Ini menjadikan bentuk handphone ini terlihat elegan.

Ponsel pintar ini ditenagai Snapdragon 450 berkecepatan 1, 8 GHz. Terdapat 2 spesifikasi, yaitu dengan RAM 3 GB atau ROM 32 GB serta RAM 4 GB atau ROM 64 GB.

Layarnya, yang berdimensi 6, 2 inch, dilindungi kaca Gorilla Glass. Resolusi layar Realme 2 HD+ dengan perbandingan 18: 9.

Handphone ini memiliki dual kamera di bagian belakangnya. Dimensi tiap- tiap kamera yaitu 13 MP serta 2 MP. Sedangkan bila anda ingin selfie diakomodir dengan kamera 8 MP. Kamera Realme 2 dilengkapi teknologi AI buat mendapatkan gambar selfie  yang bagus dan indah.

Walaupun mempunyai fitur finger scan di bagian belakangnya, Realme 2 juga dilengkapi face unlock sehingga sistem keamanannya sangat maksimal. Baterainya berkapasitas 4. 230 mAh dengan karakteristik AI Power Manager.

Realme 2 pro

Berpindah ke Realme 2 pro, handphone ini muncul dengan hamparan layar 6, 3 inch yang memiliki resolusi Full HD+ serta perbandingan screen to body hingga mencapai 90, 8%. Komponen atasnya ada notch serupa tetes air mirip milik Oppo F9.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdagon 660 dengan GPU Adreno 512. Realme 2 Pro tampil dalam 3 spesifikasi RAM serta ROM, yaitu 4GB+ 64GB, 6GB+ 64GB, serta 8GB+ 128GB.

Realme 2 Pro memiliki 2 kamera dobel di bagian belakangnya. Kamera utamanya yaitu 16 MP dengan sensor milik Sony IMX398, aperture f/1. 7, dual pixel focus serta EIS. Sedangkan kamera kedua berdimensi 2 MP dengan aperture f/2. 4.

Kamera depannya berdimensi 16 MP dengan aperture f/2. 0. Serupa Oppo, Realme mencukupi kameranya dengan teknologi AI scene recognition, AI beautification, AI album serta AR sticker.

Handphone yang memiliki sistem operasi ColorOS 5. 2 berplatform Android 8. 1 ini mempunyai baterai 3. 500 mAh. Terdapat finger scan di bagian belakangnya.

Harga Realme 2 serta Realme 2 Pro


Realme 2 serta Realme 2 Pro merupakan 2 hp terkini di tahun 2018 yang memiliki detail canggih serta harga terjangkau. Realme 2 pro muncul dalam corak ice lake, black sea, serta blue ocean. Sedangkan Realme 2 menawarkan corak red diamond, blue diamond, serta black diamond.
Realme 2 muncul dalam 2 bentuk storage, ialah 3GB atau 32 GB dijual dengan harga Rp 1. 999. 000 serta 4GB atau 64 GB dijual dengan harga Rp 2. 399. 000. Sedangkan itu, Realme 2 Membela muncul dalam 3 bentuk storage, ialah: 4GB atau 64 GB dijual dengan harga Rp 2. 899. 000, bentuk 6GB atau 64 GB dijual dengan harga Rp 3. 299. 000, serta bentuk 8GB atau 128 GB dijual dengan harga Rp 3. 699. 000.

Perbandingan Layar Realme 2 serta Realme 2 Pro

Realme 2 ataupun 2 pro memiliki layar berponi( notch) yang sama. Perbedaan diantara keduanya adalah dimensi poni Realme 2 pro lebih kecil dibandingkan Realme 2. Rupa poni Realme tipe 2 pro serupa dengan Oppo F9 yang berupa tetes air serta fungsinya sebagai wadah kamera depan, sensor lampu serta jarak aja. Sedangkan itu, poni Realme 2 wujudnya serupa semacam poni pada biasanya. Perbandingan layar Realme 2 serta 2 pro terdapat di dimensi serta ukuran layar.

Realme 2 mempunyai layar seluas 6. 2 inci dengan perspektif perbandingan 19: 9. Layarnya menutupi 88. 8% cover depan ataupun 17% lebih besar dibandingkan layar hp pada biasanya. Dimensi layar yang besar lumayan mengasyikkan buat dipakai bertugas multitasking. Walaupun layarnya lebar, resolusi layarnya cuma HD+ jadi terasa kurang optimal.

Di segi lain, karna mengangkat embel- embel“ Pro,” Realme 2 Pro memiliki layar lebih bagus.
Realme seri 2 Pro dibekali layar lebih besar yakni 6. 3 inci. Resolusi layarnya juga lebih besar hingga Full HD+ dengan perspektif perbandingan 19. 5: 9. Layarnya menutupi 90. 8% zona cover depan, ataupun lebih besar sebab dimensi poni lebih kecil. 

Komparasi Kualitas Performa Realme 2 serta Realme 2 Pro

Performa merupakan nilai pembeda kedua antara Realme 2 serta Realme 2 Pro. Realme 2 ditenagai processor Snapdragon 450 yang memiliki 8 core dengan kecekatan 1. 8 GHz. 8 Core dalam satu chip itu seluruhnya memakai Cortex A53 alhasil tidak hanya kilat performanya jua irit energi. Processor yang cepat diperkuat pula oleh opsi RAM 3GB serta 4GB. Setelah itu opsi ROM yang ada yakni 32 GB serta 64 GB dengan slot bonus MicroSD sampai 256 GB.

Di segi lain, Realme 2 Pro ditenagai processor terkini yang lebih cepat. Processor Snapdragon 660 ini dibekali CPU Kryo yang umumnya digunakan di Snapdragon seri 800( flagship). Seluruh CPU yang dipakai yakni Kryo 260 dengan kecekatan clock mulai 1. 95 GHz sampai 2. 2 GHz.

Menariknya, processor Snapdragon 660 mempunyai AIE( Artificial Intelligence Engine) pula, supaya penampilan hp lebih cepat berkat teknologi AI. Dibandingkan Snapdragon seri 600 yang lain, keahlian CPU bertambah 113% serta GPU menggapai 102%. Processor yang cepat diperkuat juga oleh alternatif RAM raksasa mulai dari 4GB, 6GB, sampai 8GB serta alternatif ROM raksasa sampai 128 GB. 

Setelah itu, tidak hanya processor, RAM, serta ROM, perbandingan Realme 2 serta Realme 2 Pro terdapat di kapasitas baterai. Realme 2 memiliki baterai raksasa berkapasitas 4230 mAh. Sedangkan itu, kapasitas baterai Realme 2 Pro lebih kecil dengan kapasitas 3500 mAh. 

Perbandingan Kamera Realme 2 serta Realme 2 Pro

Realme 2 serta Realme 2 Pro memiliki 2 kamera belakang serta 1 kamera depan. Perbandingan kamera Realme 2 serta 2 Pro terdapat di mutu hardwarenya. Realme 2 dibekali 2 kamera belakang beresolusi 13MP serta 2MP dengan bukaan kanta( aperture) serupa yakni F2. 2. Sedangkan itu, kamera depan Realme 2 mempunyai resolusi 8MP dengan bukaan kanta serupa dengan kamera belakang yakni F2. 2.

Realme 2 Pro memiliki perangkat keras kamera lebih bagus. Kamera belakang Realme 2 Pro mempunyai resolusi 16MP serta 2MP. Bukaan kanta di kedua kamera berbeda- beda yakni F1. 7 pada 16MP serta F2. 4 pada 2MP. Bukaan kanta kamera pokok terkategori lumayan luas, terlebih buat hp kategori 3 jutaan. Bukaan kanta luas membuat gambar kalian tampak lebih terang walaupun diperoleh di pencahaayan kecil.

Setelah itu, bikin kalian yang senang selfie Realme 2 Pro dilengkapi kamera depan raksasa beresolusi 16MP dengan bukaan kanta F2. 0. Buat melengkapi mutu kameranya, Realme 2 Pro dipersenjatai sensor SONY IMX398 serta EIS Film Recording buat menyetabilkan gambar disaat rekam film.

Kesimpulan

Mana yang lebih bagus antara Realme 2 ataupun Realme 2 Pro? Jika diamati dari penampilan nyata aja Realme 2 Pro lebih bagus. Tetapi bila diamati dari bidang harga nyata aja Realme 2 lebih bagus. Kedua hp ini menawarkan keunggulan yang berbeda.

Realme 2 lebih memercayakan konsep serta baterai raksasa. Sebaliknya Realme 2 Pro lebih memercayakan konsep serta penampilan. Bila disimpulkan perbandingan Realme 2 serta Realme 2 Pro terdapat di konsep, penampilan, kamera, serta baterai. Pilihannya terdapat di kalian, ingin hp yang ekonomis dengan baterai raksasa ataupun hp ekonomis dengan performa besar.  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel