Cara Menggunakan VPN di Android dan Iphone yang Aman dan Benar

Cara Menggunakan VPN di Android dan Iphone yang Aman dan Benar
Hai Sobat Opinians,

Beberapa dari kalian pasti sudah familiar yang dengan vpn, tapi apakah kalian tahu cara menggunakan vpn yang aman dan benar ? Yuk kita simak artikel ini.
VPN merupakan teknologi yang mengubah jaringan operator seluler publik handphone anda menjadi private, sehingga operator tidak bisa melacak history pencarian anda.
Teknologi VPN ini bisa digunakan baik handphone berbasi android ataupun IOS.

Cara Menggunakan VPN di Iphone

Cara menggunakan vpn di Iphone, pertama silakan untuk mendownload aplikasi VPN yang anda rasa nyaman. Saran kami carilah aplikasi yang berada diurutan atas karena biasanya reviewnya baik dan bagus.

Di Iphone, setelah anda menginstall aplikasi VPN biasanya meminta akses berupa Touch ID sehingga anda bisa terhubung, ini prosedur yang aman jadi tidak perlu khawatir klik saja “allow” kemudian masukan Touch ID Anda.

Lalu tunggu beberapa saat hingga VPN server terhubung, pada proses ini VPN server akan mencari Negara yang akan ditetapkan untuk menjadi server ketika anda menggunakan data internet.
Selanjutnya jika sudah terhubung perhatikan layar atas kiri iphone anda disitu akan muncul tanda “VPN” yang artinya anda sudah terhubung dengan VPN server.

Cara Menggunakan VPN di Android

Tidak jauh berbeda cara menggunakan vpn di android dengan penggunaan di iphone.
Pertama anda unduh dan install aplikasi VPN , lihat review bintang dan ulasan dari penggunanya. Jika bagus silakan di unduh dan install.

Pada dasarnya setelah anda masuk ke aplikasi VPN anda bisa memilih letak server yang anda inginkan, tips dari kami pilihlah Negara yang letaknya tidak terlalu jauh dari Indonesia seperti Singapura, Jepang, atau Negara di kawasan Asia, agar jaringan internet anda stabil dan tidak terjadi delay yang terlalu lama sehingga anda akan merasa nyaman pada saat berselancar di dunia maya.

BACA JUGA :


Selanjutnya klik connection tunggu beberapa saat hingga terhubung, lalu perhatian layar kaca handphone android anda. Bila terhubung maka akan ada atau tanda VPN di sudut atas kiri/kanan layar smartphone android anda.

Selesai, bila ada kritik dan saran silakan di kolom komentar ya.
Thanks

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel