Spesifikasi Asus ROG Phone 2, Smartphone Gaming Terbaru - Opini Sandi


Untuk beberapa tahun terakhir, memang ada lompatan yang cukup besar di dalam hal perkembangan smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaming. Ini memang dinilai sangat masuk akal. Karena mengetahui saat ini semakin banyak game mobile yang dikemas di dalam grafis yang mewah, gameplay yang imersif serta dengan tuntutan spesifikasi yang dinilai tidak biasa. Maka dari itu, diciptakanlah smartphone gaming yang hadir dengan spesifikasi kelas atas serta fitur khusus gaming untuk memenuhi kebutuhan bermain game yang semakin seru. Salah satunya yaitu smartphone Asus ROG Phone 2.
Untuk kabar peluncuran smartphone Asus ROG Phone 2 semakin sering terdengar. Bahkan, ada juga media yang menyebutkan bahwa ponsel gaming ini nantinya akan dirilis pada tanggal 23 Juli 2019. Kemudian, untuk rumor lainnya yaitu meyebutkan jika Asus ROG Phone 2 akan memiliki dua varian, diantaranya yaitu dengan versi standarnya yang akan dijual sekitar 4.399 yuan atau setara dengan harga Rp 9 juta. Tentunya hatga yang ditetapkan ini akan sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya.

Spesifikasi Asus ROG Phone 2

Bicara tentang spesifikasi, walaupun dinilai belum pasti namun beberapa pengamat telah percaya apbila Asus ROG Phone 2 nantinya akan didukung dengan layar 120Hz. Tak hanya itu saja, ROG Phone 2 juga diperkirakan akan dilengkapi dengan sistem pendingin yang lebih baik dari pada dengan pendahulunya, lengkap dengan tampilan ponsel gaming yang pada umumnya terlihat mencolok serta dilengkapi lampu LED. Apabila kabar yang tersebar tersebut benar adanya, ROG Phone terbaru ini juga akan menjadi ponsel ketiga yang memakai layar dengan level refresh rate tersebut, setelah duo Razer Phone serta Razer Phone 2.


Tak hanya itu, ponsel gaming ini juga dipastikan akan memperoleh optimasi grafis khusus gaming dari Tencent Games supaya bisa memberikan pengalaman game yang lebih imersif untuk para penggunanya. Dukungan yang dimilikinya ini pastinya tidak akan terlepas dari kerjasama antara vendor asal Taiwan itu dengan pengembang game dari negri bambu. Selain itu, Asus ROG Phone 2 disebut-sebut memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang dipadukan dengan adanya RAM sebesar 12 GB.

Fitur Asus ROG Phone 2

Fitur utama yang ada dari ponsel gaming terbaru dari Asus ROG Phone 2 sudah dikonfirmasi oleh pengembangnya di Tiongkok. Asus juga sudah mengungkapkan jika Asus ROG Phone 2 ini akan menampilkan layar 120Hz. Kemudian, untuk layar Asus ROG Phone 2 ini dinilai akan ideal untuk bermain game terbaru dari Tencent ini. Yang mana untuk layar 120Hz cocok untuk game pertempuran dan bisa memberikan pemain berupa pengalaman berkelahi yang lebih lembut serta terasa lebih menyegarkan. Kolaborasi antara Tencent Games serta Asus akan menghadirkan game yang dioptimalkan untuk smartphone Asus ROG Phone 2 ini.

Dengan kekuatan layar yang dibawanya ini, sepertinya untuk harga dari Asus ROG Phone 2 ini bisa akan mengalami kenaikan. Ponsel Asus ROG Phone ini nantinya akan menghadapi ponsel gaming lain diantaranya seperti Black Shark 2 dan ZTE Nubia Red Magic 3. Selain itu, ponsel ROG juga mempunyai mode permainan yang bagus yang mana akan lebih banyak sumber daya telepon untuk jenis game yang dimainkan. Fitur lain yang menarik dari ROG Phone yakni Asus menggunakan Snapdragon 845 SoCs yang memiliki kekuatan chipset overclock 2.96GHz. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan smartphone gaming akan memulai debutnya di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel